Minggu, 17 Oktober 2010

BETAPA MUDAH.... BETAPA SULITNYA !!!!!!!!

oleh Ummu Jameelah Fillah pada 01 Agustus 2010 jam 21:54

Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp 100.000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan. Tetapi ............... Betapa kecilnya kalau dibawa ke mall untuk dibelanjakan.

Betapa lamanya melayani Allah SWT selama 15 menit. Namun ................ Betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata (spontan) ketika kita berdoa. Namun ................. Betapa mudahnya untuk mengobrol atau mengghibbah dengan pacar atau teman tanpa harus berpikir panjang-panjang.

Betapa ringannya kita di kamar mandi (BAB) selama 15 menit sambil bernyanyi. Tetapi ................... Betapa sulitnya shalat khusyuk dibarengi dzikir selama 15 menit.

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktu ekstranya. Namun ................. Kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit dari biasanya.

Betapa sulitnya untuk membaca 1 lembar Alqur'an. Tetapi ................ Betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser. Namun ................. Lebih senang berada di shaf paling belakang ketika berada di masjid.

Betapa nikmat dan ringannya kita makan dilanjut dengan merokok selama 30 menit. Namun .................. Betapa sulitnya kita merenung tentang ke absolutan dan ke Esaan Allah SWT walau hanya 10 menit.

Betapa mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata. Namun ................. Alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa sulitnya menyediakan waktu untuk shalat 5 waktu. Namun ............ Betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam Alqur'an. Namun ............... Betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran. Namun ................. Betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci Alqur'an.

Betapa setiap orang ingin masuk ke syurga seandainya tak perlu untuk percaya atau berpikir atau mengatakan apa-apa atau tidak perlu berbuat apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar